Study Tour De Bali

CERITA TENTANG PENGALAMAN TOUR DE BALI

hy gaess!!! Nama saya Fachrio Rangga, asal sekolah saya dari SMKN 1 Ponorogo dan pada tanggal 7 oktober sekolah saya mengadakan study tour di Bali, saya akan menceritakan pengalaman saya sewaktu berwisata ke bali.
Pengalaman saya saat dalam perjalanan menuju bali adalah saya melewati pabrik  PLTU Paiton :pembangkit listrik di indonesia
 Yaitu, Pembangkit listrik terbesar di Indonesia yang terletak di  Desa Binor, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
meski hanya melihat sesaat tapi saya merasa senang karena saking besarnya, energi listrik yang dihasilkan dari unit Paiton tersebut dapat memasok listrik pulau Jawa dan Bali.
Walaupun dicap sebagai pembangkit listrik terbesar, PLTU Paiton juga merupakan salah satu unit yang ramah lingkungan!
Setelah itu saya melanjutkan perjalanan lagi menuju pulau Bali, saya menyebrang dari Probolinggo ke Pulau Bali menggunakan transportasi laut yaitu kapal angkut.
sesampainya saya di pulau bali, tujuan pertamanya adalah ke tanah lot, di tanah lot yang jadi tujuan saya pertama kali adalah untuk mencari makan karena saya sedang lapar pada saat itu :) setelah saya dapat makanannya, saya kembali ke bus setelah selesai berjalan jalan di tanah lot.
Setelah itu tujuan berikutnya adalah menuju ke Pantai tanjong benoa, di tanjong benoa saya sangat kagum dengan keindahan alamnya serta saya dapat melihat secara langsung tradisi orang'' bali pada saat itu. Saya sangat menikmati momen tersebut dan tidak lupa untuk mengambil foto selfie untuk di abadikan.
Image result for gambar tanjung benoa
Dari tanjong benoa, kami langsung menuju ke pantai pandawa.. Pantai pandawa sangat bagus dan lautnya jernih dan asin, di pandawa kami menyewa kapal layar kecil untuk menuju ke suatu tempat wisata kecil yang ada tempat pelestariaan penyu
Image result for gambar penyu
penyu" nya sangat ramah, disana saya memberi makan penyu rumput laut karena penyu adalah hewan yang memakan biota laut. umur penyu sangat panjang hingga bisa mencapai 100 tahun bahkan 200 tahunan..
Setelah dari pulau penangkaran penyu kami bergegas pergi lagi menuju monumen patung GWK
Image result for gambar patung gwk
setelah selesai ber swafoto di patung GWK selama 1 jam lamanya. kami langsung menuju ke Dewata T-shirt untuk membeli baju oleh" dan juga untuk makan. setelah makan malam selesai kami menuju ke Hotel Made Bali untuk beristirahat sejenak setelah penat jalan".

Image result for hotel made baliHotel Made Bali
Sesudah menikmati istirahat kami, di pagi hari kami melanjutkan perjalanan lagi munuju pertunjukan Tari Barong dan Keris. disana kami menikmati pementasannya yang ditampilkan. Dalam pementasan tradisi tersebut ternyata ada komedi juga yang ditampilkan sehingga membuat para penonton tertawa sama seperti saya.
setelah selesai menikmati pementasan tari barong kami melanjutkan perjalanan ke cening bagus untuk membeli oleh" setelah itu kami menuju ke museum bajra sandhi Image result for gambar museum bajra sandhi
Bajra sandhi sangat bagus saya bisa mengenal tentang sejarah" yang ada di tempat itu, saya bisa menambah ilmu dari museum tersebut.
Kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke Pantai Kutai Image result for gambar pantai kuta
di Pantai kuta sangat panas tempatnya, akan tetapi indah pemandangannya sehingga rasa panas tidak terasa lagi karena keindahan dari lautnya.. Sebenarnya saat di pantai kuta saya ingin bermain surfing (selancar) akan tetapi saya lupa tidak membawa celana ganti sehigga terpaksa saya urungkan saja niat saya untuk surfing :(

Setelah bermain main selama sore hari dan kami belum bisa menyaksikan sunset karena terburu buru mau berangkat lagi karna hari sudah menjelang malam padahal sunset di pantai kuta itu indah sekali tapi sayang karena harus di kejar waktu jadi tidak bisa melihatnya.. :(
 Kami melanjutkan perjalanan dengan menaiki mobil pajero (panas njobo jero) menuju tempat bus kami berada kemudian berangkat menuju Karang kurnia shop Bali
Image result for gambar karang kurnia bali
Sesampainya disana saya tidak membeli apa" karena barangnya mahal" dan tidak berkesan jadi saya hanya duduk" saja di luar bersama teman" saya.

Setelah selesai yang lain membeli oleh" kami segera bergegas menuju ke hotel untuk beristirahat, sesampainya di hotel made Bali saya dan teman saya tidak langsung istirahat akan tetapi kami berenang dulu tempat renang yang ada di hotel.

Setelah rehat sejenak di hotel pada pagi hari kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke tempat wisata Danau Bedugul Image result for danau bedugul
Disana sangat sejuk udaranya, indah pemandangannya, dan bagus tempatnya.. tidak lupa saya mengambil foto seperti gambar di atas buktinya :) saking indahnya di tempat itu memancing banyak turis asing untuk datang dan menikmati keindahan pemandangan tersebut.. saya sangat menyukai tempat tersebut karena dingin :v

selang beberapa saat disana kami telah puas berlibur dan menikmati banyak keindahan wisata dari pulau Bali, kami pun berencana pulang dan menuju ke kota tercinta yaitu kembali ke Ponorogo dengan perjalanan menaiki bus menuju ke pelabuhan Gilimanuk
SETELAH ITU KITA PULANG KE PONOROGO :)))
sesampainya di kota tercinta dan kembali ke rumah saya lagi saya langsung tidurr karena saking lelahnya melakukan perjalanan.. :V